RSS

B.10 Perlunya Termometer

SETIAP orang tua yang saat ini sedang merawat bayi maupun balita perlu memiliki alat pengukur suhu tubuh yang akurat untuk bisa mengontrol kondisi kesehatan bayi dan balita kita dengan baik. Termometer yang baik sebaiknya yang memiliki tingkat pengukuran yang akurat dan cepat, kami sarankan Anda memilih untuk membeli termometer digital. Di pasaran harganya sekitar Rp. 30.000,-.

Mempunyai thermometer menjadi salah satu cara untuk bisa memastikan bahwa panas pada bayi anda ini memang panas yang layak dikatergorikan dengan demam. Karena untuk urusan demam memang setiap dokter yang saya tanyakan mempunyai standar suhu yang masih didalam batas normal maksimal, yaitu 37 derajat celsius. Jadi segera periksa suhu bayi anda jika dirasakan panas pada badannya.

Suhu bayi yang normal berkisar 35 s/d 36.5 derajat Celcius. Ketika bayi ketika bayi gelisah atau rewel dan menangis, maka langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah segera cek kondisi suhunya. Jika ternyata suhunya diatas suhu normal bayi, sebaiknya segera Anda hubungi dokter. Karena kita khawatirkan jika suhu bayi terus naik sampai di atas 40 derajat Celcius, bisa menyebabkan kejang dan berdampak buruk bagi system syaraf bayi kita.

Seyogyanya mintalah resep untuk obat penurun panas yang aman bagi bayi kepada dokter anak Anda. Sehingga sewaktu – waktu bayi dan balita kita panas di malam hari dan tidak sempat ke dokter, bisa kita berikan obat penurun panas ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: